Prediksi Bola Borussia Dortmund Vs Mainz 13 April 2019

Borussia Dortmund akhirnya lengser ke posisi runner up klasemen Bundesliga Jerman, pasca dikalahkan oleh rival abadi mereka, Bayern Munchen yang kini memuncaki klasemen Liga Jerman. Dalam laga lanjutan Bundesliga ke-29, akhir pekan ini, Dortmund mendapatkan kesempatan untuk meraup tambahan 3 poin, sebab mereka akan menjalani laga kandang melawan tim asal papan tengah, FSV Mainz. Borussia Dortmund akan menjamu FSV Mainz di markas mereka, Signal Iduna Park, pada 13 April 2019, pukul 23.30 WIB.

Kondisi Skuad Borussia Dortmund

Borussia Dortmund harus lengser dari posisi puncak klasemen, pasca dikalahkan oleh Bayern Munchen pada laga akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Borussia Dortmund datang ke markas Bayern dan menyerah dengan skor telak, 5 gol tanpa balas. Dalam laga tersebut Borussia Dortmund turun menggunakan formasi penyerangan sayap dan dominasi atas lapangan tengah, yakni dengan pola 4-1-4-1. Alih – alih menguasai lapangan tengah, Borussia Dortmund justru tampil buruk dan berada dibawah tekanan Bayern di sepanjang laga dan terkurung di area pertahanan mereka. Hal ini membuat Borussia Dortmund gagal mengembangkan permainan dan hingga laga usai, Borussia Dortmund tak mampu membalaskan 1 gol pun atas 5 gol Bayern yang bersarang di gawang mereka. Catatan buruk ini kembali didapatkan skuad Borussia Dortmund, sebab lini pertahanan skuad Borussia Dortmund kembali mengalami pelemahan dan kali ini menjadi yang terburuk di sepanjang gelaran Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019.

Kondisi Skuad Mainz

FSV Mainz yang datang sebagai tim tamu dalam laga ini, justru mendapatkan hasil yang memukau pada laga sebelumnya. FSV Mainz mampu menang atas Freiburg dengan skor yang sama dalam laga antara Bayern vs Dortmund, FSV Mainz menang dengan skor 5-0. Dalam laga kontra Freiburg, FSV Mainz menggunakan skema serangan balik ala Manchester United dibawah asuhan Solskjaer, dengan menempatkan Jean Paul Boetius sebagai gelandang serang tunggal yang bertugas sebagai motor serangan, sekaligus distributor bola dari sisi pertahanan ke sisi penyerangan. Boetius mampu mencetak gol pembuka dan membuat 2 assist dalam laga tersebut, performa ini menjadi kunci bagi Mateta, striker murni milik FSV Mainz, untuk mencetak hattrick dalam laga tersebut, raihan gemilang yang didapatkan FSV Mainz dalam laga kontra Freiburg menjadi tembakan peringatan bagi skuad Dortmund yang saat ini pertahanannya sangat memprihatinkan. Jika Dortmund gagal mengatasi pelemahan di sektor lini pertahanan, FSV Mainz akan mencetak gol dalam laga ini dan keluar sebagai pemenang. FSV Mainz juga diprediksi akan kembali menurunkan strategi yang sama yakni dengan permainan sistem serangan balik.

Statistik

Borussia Dortmund berada di posisi runner up dengan raihan 63 poin dari 19 kemenangan, 6 hasil imbang dan 3 kekalahan dari 28 laga, Borussia Dortmund mencatatkan produktifitas 66 gol, berbanding kebobolan 35 gol.

FSV Mainz duduk di posisi ke-12 dengan koleksi 33 poin, hasil dari 9 kemenangan, 6 hasil imbang dan 13 kekalahan. FSV Mainz memiliki catatan produktifitas 33 gol berbanding kebobolan 48 gol.

Prediksi Line Up

Borussia Dortmund

Roman Burki

Lukasz Piszczek – Manuel Akaji – Zagadou – Achraf Hakimi

Aexl Witsel

Jadon Sancho – Thomas Delaney – Mario Gotze – Marco Reus

Maximilian Phillip

(4-1-4-1)

FSV Mainz

Florian Muller

Donati – Niko Bungert – Moussa Niakhate – Aaron Caricol

Phillipe Gbamin – Pierre Kunde – Danny Latza

Jean Paul Boetius

Philipe Mateta – Robin Quaison

(4-3-1-2)

Prediksi Skor

Borussia Dortmund 2 – 1 FSV Mainz

Updated: April 9, 2019 — 6:53 am