Prediksi Bola Liverpool Vs Barcelona 8 Mei 2019

Liverpool akan kembali bertemu dengan Barcelona, dalam laga leg kedua fase semifinal Liga Champions pada tengah pekan kedua di bulan Mei ini. Liverpool sendiri, akan turun sebagai tim tuan rumah, dan akan gantian menjamu Barcelona di markas mereka, Stadion Anfield, pada 8 Mei 2019, pukul 02.00 WIB. Liverpool sendiri berada pada posisi yang sangat tidak menguntungkan dalam laga kedua ini, pasalnya dalam laga pertama di markas Barcelona, Liverpool takluk dengan skor telak 3-0. Tentunya, Liverpool akan mengusung mission impossible dalam pertemuan kedua kontra Barcelona ini. Liverpool membutuhkan minimal kemenangan 4-0 atas Barcelona dan misi ini jelas menjadi misi yang sangat – sangat berat. Barcelona memiliki tim dengan kualitas dunia, terutama di sisi penyerangan mereka, tentunya akan menjadi suatu perkara yang sulit bagi Liverpool, untuk mencetak banyak gol ke gawang tim asal Catalan tersebut, sekaligus menjaga agar gawang mereka tidak kebobolan sepanjang laga, sebab jika Barcelona berhasil mencetak 1 gol saja, maka Liverpool harus menjaringkan 5 bola.

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool tampil begitu digdaya daya laga leg pertama di Camp Nou, Liverpool bahkan sukses memegang penguasaan bola lebih banyak dari skuad Barcelona, suatu hal yang sangat jarang atau bahkan tidak pernah terjadi dalam laga Liga Champions di Camp Nou di era sepakbola modern ini. Liverpool tampil menggunakan strategi menyerang secara agresif dan cepat menggunakan formasi 4-3-3. Juergen Klopp melakukan pendekatan berbeda dalam laga tersebut dan membuat timnya sangat bersemangat untuk meneror pertahanan Barcelona. Taktik yang diterapkan Liverpool ini sukses membuat Barcelona kewalahan dan bermain dibawah tekanan hebat, bahkan Lionel Messi pun mengakui kehebatan Liverpool dalam laga tersebut. Secara keseluruhan, Liverpool memiliki total 15 tembakan ke arah gawang Barcelona di sepanjang jalannya pertandingan, Liverpool sukses mendominasi permainan dan unggul atas Barcelona. Namun satu hal yang membuat Liverpool akhirnya kalah dengan skor telak adalah, lini pertahanan Liverpool meremehkan ancaman Lionel Messi yang dalam laga tersebut, memang nampak kesulitan melewati hadangan James Milner dan berisan pemain tengah Liverpool. Jika dalam laga ini Liverpool gagal meningkatkan efektifitas permainan mereka, Liverpool tentu akan kembali menderita di Anfield.

Kondisi Skuad Barcelona

Barcelona mendapatkan kemenangan telak dengan skor 3-0 dalam laga leg pertama. Namun, dalam kemenangan tersebut, Barcelona memiliki beberapa catatan yang dapat membahayakan posisi mereka, dalam lawatan ke Anfield di leg kedua ini. Barcelona gagal mendominasi pertandingan dan kalah atas penguasaan bola dari skuad Liverpool, situasi yang jelas sangat jarang terjadi dalam skuad mereka. Lini tengah skuad Barcelona gagal mengkreasikan peluang dan kehilangan daya saing mereka, hanya Busquets dan Rakitic yang bermain cukup baik. Hal ini jelas membuat Barcelona berada dalam tekanan hebat dari skuad Liverpool, bahkan Messi sempat kehilangan magisnya kala itu. Untungnya, Jordi Alba mampu menunjukan kelasnya untuk menjadi motor serangan sebagai “attacking fullbacks” dan mengirim assist kepada Suarez. Hal ini menurunkan sedikit agresifitas serangan Liverpool dan para pemain Barcelona bisa sedikit demi sedikit mengembangkan permainan mereka. Barcelona kesulitan, karena Liverpool memainkan taktik dengan membangun serangan secara cepat dan agresif serta sangat aktif bergerak, mengandalkan fisik mereka. Barcelona jelas akan kembali bermain dibawah tekanan, sebab Liverpool akan menurunkan Arnold untuk bermain menggunakan taktik attacking fullbacks, menggantikan Joe Gomez.

Prediksi Line Up

Liverpool

Alisson

Alexander Arnold – Joel Matip – van Dijk – Robertson

Xherdan Shaqiri – Henderson – James Milner

Salah – Firmino – Sadio Mane

(4-3-3)

Barcelona

ter Stegen

Sergi Roberto – Pique – Clement Lenglet – Jordi Alba

Vidal – Rakitic – S. Busquets – Arthur Melo

Lionel Messi – Suarez

(4-4-2)

Prediksi Skor

Liverpool 2 – 1 Barcelona

Summary
Review Date
Reviewed Item
Prediksi Bola Liverpool Vs Barcelona 8 Mei 2019
Author Rating
5
Updated: Mei 3, 2019 — 8:51 am